" Find The Bestfriend on his heart, not on his property "

Kamis, 15 Desember 2011

Lomba Menulis Cerita Bertema Guru karangan Annisa Qurrota Ayun

~ Without You I can't be smart -



Hmmh...,3 hari lagi,Lissya bagi raport dan pameran hasil karya siswa.Lissya pun sedih sambil memikirkan apa yang harus di buatnya untuk pameran hasil karya siswa nanti.Lissya menatap sekeliling kamarnya,rak buku,boneka barbie,gaun berserakan...,hhh...,tidak ada benda bekas yang bisa di jadikan bahan untuk membuat prakarya.Semua RAIB di buang Tyas,adik Lissya.Padahal,dia akan membuat celengan rumah-rumahan dari kardus bekas!.Gara-gara Tyas,ide-nya hilang.
"Buat apa ya aku?,"pikir Lissya.Dia pun melihat kotak yang cukup besar,di kotak itu,terdapat barang-barang lama miliknya.Ia pun membongkar hingga kamarnya jadi acak-acakan.
Di dasar kotak itu,terdapat kain flanel yang suuuuperr banyak,benang jahit,juga lengkap dengan benang-benang warna-warni,serta pengait gantungan kunci yang sama banyaknya dengan kain flanel.
"Buat apa,ya,dari kain ini?,ah,mendingan di bawa saja deh,besok ke sekolah.siapa tau,bisa buat prakarya...,"gumam Lissya.Ia pun segera merapihkan barang yang dia bongkar tadi,dan segera tidur siang.
                                                                 ~***~

Esok paginya....
Lissya sudah siap dengan ransel kuningnya yang berisi kain flanel dan teman-temannya.Sesudah sarapan,Lissya menuju mobil hijaunya.di dalam sudah ada Tyas dan Lisda,kakak Lissya.
Setelah sampai di sekolah,Lissya langsung menuju kelas 4 C,kelasnya.Sekarang,pelajaran matematika.Lissya pun sibuk corat-coret buku untuk menentukan jawabannya.
Teng..Teng...,bel istirahat berbunyi.Lissya segera ke kantin untuk membeli lemon tea.
Sllurrpp...,Lissya menyedot lemon tea-nya lewat sedotan.
Saat kembali ke kelas,Lissya di kagetkan karena banyak anak yang memegang kain dan jarum masing-masing.Teringat dirinya membawa kain flanel dan jarum,Lissya duduk di bangkunya dan belajar menjahit.
Selang beberapa jam....
Horee!!,Lissya berhasil membuat gantungan kunci!,meskipun hanya satu,tapi dia tetap senang,karena dia sudah berhasil membuat karyanya sendiri.Lissya pun membuat satu lagi,yaitu Mr.sad,kalau yang tadi,Mr.Smile.Waah...,bagusnya!!!.
Teng..,Teng...,Teng...,bel tanda pulang berbunyi.satu per satu anak 4C berbaris menyalimi guru-gurunya.
Lissya pun naik ke mobilnya yang sudah menunggu.lalu,pergi melesat ke SMPN 2 Cipta Agung,sekolah kak Lisda.
Sesampainya di rumah,Lissya langsung pergi ke kamarnya.setelah berganti baju dan mengerjakan PR,Lissya segera mengambil  jahitannya tadi yang belum selesai.Waah..,Lissya memang pandai menjahit!,Ia sudah hafal betul bagaimana cara membuat mata,mulut,serta cara menutupnya.Saat Lissya selesai membuat 10 gantungan kunci,terpikirlah oleh Lissya,kebaikan bu Ria,bu Nita,dan bu Ulfa,yang telah mengajari Lissya apa pun yang mereka ketahui,Serta mengajari dengan ikhlas.Ia pun berencana membuat kartu terima kasih kepada ke-3 guru yang ia sayangi itu.Tak lupa,ia membuat kartu juga untuk guru lainnya,karena mereka juga berjasa seperti bu Ria,bu Nita,dan bu Ulfa.Ia akan menyelinapkan kartu-kartu itu di dalam tas guru keesokan harinya.
                                                                      ~***~
Keesokan harinya,Lissya masuk diam-diam ke kantor guru.hmm...,sedang tidak ada guru!,maka,dengan mudah Lissya menyelinapkan kartu itu ke tas para guru.Selesai Lissya menyelinapkan kartu itu,ia langsung pergi ke atas.untungnya,para guru yang lewat tidak curiga melihat gerak-gerik Lissya.
Saat sampai di atas,Lissya langsung memberikan gantungan kunci hasil karyanya itu.
                                                                      ~***~
Hari pengambilan Raport....
Lissya beserta kedua orang tua-nya pun bergegas mengambil raport Lissya yang ada di ruangan kelas 4A.Lissya beserta kedua orang tuanya memasuki ruang kelas 4A.Saat masuk,Lissya di beri bu Ria amplop kecil berwarna pelangi.Setelah di tanya-tanya tentang prestasi Lissya,ternyata Lissya masuk peringkat 1!.Lissya pun tersenyum gembira sambil menenteng raportnya.Dia juga mengunjungi pameran hasil karya siswa yang terletak di halaman sekolah Lissya.Gantungan kunci Lissya pun banyak di beli.Tambah senang saja Lissya!.O'ya,Lissya masih bingung apa yang ada di amplop itu.Ah,secarik kertas.Lissya pun membacanya...:
From: Bu Ria,Bu Nita & Bu Ulfa
Without you,we can't be HAPPY,Lissya!
For:Alissya Amanda Luthfia Aini (Lissya,the Best Student)
 Hihi..,gara-gara aku kirim kartu ucapan "WITHOUT YOU,I CAN'T BE SMART",di balas seperti itu.Makin senang saja aku,di kirimi kartu ucapan balik!.Saat aku menengok kelas 4A,bu Ria melambai-lambaikan tangan sambil tersenyum."Aku tidak akan melupakan jasamu,guru.Kaulah yang terbaik....,"  Aku pun pulang dengan senyum gembira dan prasasti-prasasti jasa-jasa guruku.
                                                                            Thank You,All My Teachers!                                

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar